Ibu Pembunuh Tiga Anak di Nias Utara Akhirnya Meninggal Dunia

 

Pelaku (kedantv.com/ist).

Nias Utara, kedantv.com – MT (30) warga Desa Banua Sibohou, Kecamatan Namohalu Esiwa, Nias Utara, yang tega membunuh tiga anak kandungnya, akhirnya menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah, Gunung Sitoli pada hari Minggu (13/12/2020).

Aksi nekad yang di lakukan oleh seorang ibu ini sempat menjadi trending topik di berbagai media, dan menjadi pembahasan tingkat nasional.

Paur Humas Polres Nias, Aiptu Yadsen Hulu, menjelaskan, usai melakukan aksi sadisnya, tersangka diamankan Polres Nias dari tempat kejadian perkara (TKP) pada Kamis 10 Desember 2020, sekira Pukul 00.30 WIB.

Disebut Yadsen, pada hari Jumat 11 Desember 2020, sekira Pukul 21.00 WIB, tersangka mengeluh sakit perut, lalu tersangka MT, di bawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) dibawa ke RSU Bethesda Gunung Sitoli.  

Kondisi tersangka MT semangkin melemah maka pada Minggu tanggal 13 Desember 2020 sekira pukul 00.30 WIB, tersangka di rujuk ke RSUD Gunung Sitoli karena mengeluh sakit di perut dan muntah-muntah. Pihak dokter RSUD Gunung Sitoli menyarankan untuk opname.   

Belum sampai satu hari di rawat di RSUD Gunung Sitoli, tersangka MT menghembuskan napas terakhir, ulas Yadsen.  

Usai membunuh tiga anaknya tersangka MT ada niat bunuh diri sesaat setelah peristiwa pembunuhan. MT menyayat lehernya dengan menggunakan sebilah parang, yang di gunakannya untuk menggorok leher anaknya.

Suami tersangka Nofedi Lahagu berhasil menggagalkan aksi nekad istrinya, namun leher korban sudah sempat terluka pada bahagian leher.

Semenjak kejadian tersangka melakukan aksi mogok makan, sehingga menyebabkan kondisinya semakin melemah.

Keluarga MT tidak bersedia jenazahnya untuk di lakukan outopsi, pungkas Aiptu Yadsen Hulu.

Penulis: Muhammad Syofian Siregar
Editor: Cut Riri

Posting Komentar untuk "Ibu Pembunuh Tiga Anak di Nias Utara Akhirnya Meninggal Dunia"